persiapan pilbub dengan protokol kesehatan

Kemarin (31/8) Petugas Pemungutan Suara (PPS) mengadakan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Balai Desa Eromoko dihadiri oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), sekretaris Desa, Panwas Kelurahan/Desa (PKD) dan perwakilan dari partai politik desa Eromoko. Rapat pleno terlaksana dengan baik, ketua PPS Yuni Astuti melaporkan hasil kerja dari tim PPDP dalam bentuk rekapitulasi DPS dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang disepakati bersama dilanjutkan serah terima berita acara kepada perwakilan dari partai politik desa Eromoko dan PKD Eromoko.

serah terima berita acara kepada perwakilan dari partai politik (Doc. TSR)

Pada bulan Juli kemarin telah terbentuk tim Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang bertugas dilapangan bertemu masyarakat secara langsung (door to door) dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tim PPDP tersebut sudah melalui BIMTEK yang dilaksanakan oleh Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shield, sarung tangan dan dihimbau agar selalu menjaga jarak saat terjun ke masyarakat.

PPDP melaksanakan Coklit ke masyarakat (Doc. VT)

Masa bekerja PPDP selama 1 bulan yaitu Juli-Agustus telah terselesaikan secara baik, sehingga mempermudah PPS saat melakukan monitoring dan rekapitulasi.

KPU kabupaten Wonogiri selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat bepergian dan selalu mencuci tangan, agar pada saat melaksanakan pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Wonogiri pada Rabu, 9 Desember 2020 berjalan dengan lancar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar