Peduli Pemuda Eromoko

Antusias Tim KKN UNS – Eromoko mengadakan sebuah kegiatan “Sosialisasi Napza, Pernikahan Dini dan Sex bebas” untuk pemuda-pemuda karang taruna yang berada di Eromoko. Kegiatan tersebut mengundang Dokter H. Iwan Iskandar MM selaku kepala Puskemas Eromoko 1 sebagai narasumber. Acara dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang, pembukaan oleh Pj. Kepala Desa Eromoko Bp. Sunaryo.

sambutan Pj kepala Desa Eromoko (doc : Jpp)

Dinilai positife tentunya bahwa pemuda perlu tahu materi seperti ini. Disampaikan oleh dokter H. Iwan Iskandar MM bahwa kegiatan seperti ini diharapkan diadakan secara rutin dengan materi yang berlanjut setiap pertemuan. Perlu dipertegas kepada pemuda bahwa Napza, Pernikahan dini dan Sex bebas itu tidak baik dan berbahaya. Dan Sosialisasi seperti ini juga harus disampaikan ke orang tua yang punya anak sudah berumuran remaja demi pengawasan ketat terhadap anak.

peserta sosialisasi (doc : Jpp)

Terutama bahaya sex bebas yang bisa menimbulkan penyakit menular seperti penyakit AIDS. Apabila terjangkit AIDS yang mana AIDS ini merupakan penyakit yang membunuh sel darah putih, sehingga yang terjangkit untuk 3-10 tahun belum merasakan efek, akan tetapi setelah itu hanya bisa terbaring lemah dikarenakan sampai saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan penyakit AIDS. “Ujar dokter H. Iwan Iskandar MM”.

Antusias peserta pemuda karang taruna dari berbagai dusun yang menghadiri sosialisasi ini tentu dapat mengambil manfaatnya serta menambah pengetahuan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar