Semarak Ramadhan

Bulan Ramadhan memang momentum luar biasa dimana banyak kegiatan yang dilaksanakan dari panitia masjid-masjid di Eromoko seperti buka puasa bersama dan lain-lain. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh salah satu panitia masjid yaitu masjid Ash sholihin Parangjoho Eromoko.

Panitia masjid Ash Sholihin Parangjoho mengadakan sebuah kegiatan yang bertema “Ash sholihin Berbagi”. Dalam kegiatan tersebut ada acara buka puasa bersama dan dilanjutkan santunan terhadap anak yatim.

Kegiatan yang terlaksana pada Sabtu (18/5) dihadiri lebih dari 300 jamaah se kecamatan Eromoko. Dihadiri pula dari kepala KUA kecamatan Eromoko, Kepala Desa Eromoko, dan ketua-ketua Takmir masjid se kecamatan Eromoko.

 

Jamaah Ash sholihin berbagi (Doc : Jpp)

Telah tercatat “ada sekitar 60 anak yatim yang diberikan santunan dan itu belum menyeluruh karena keterbatasan kami selaku panitia”. Ujar ketua panitia Ash sholihin berbagi.

Kegiatan Ash sholihin berbagi ini sudah terlaksana yang ke-2, yang mana Asholihin berbagi pertama terlaksana tahun kemarin dan akan dilaksanakan setiap tahun.

Dalam sambutan dari Kepala Desa Eromoko yaitu Bapak Sunaryo menerangkan bahwa “ini mungkin satu-satunya kegiatan buka puasa bersama yang ada santunan anak yatim se Kecamatan Eromoko, dan saya harap tahun depan tetap terlaksana dengan baik”.

Sambutan kepala desa Eromoko (Doc : AP)

Nilai positif tentu mereka dapatkan terlihat dari laporan yang diumumkan oleh ketua panitia Ash sholihin berbagi yang mana donasi dibuka dengan membutuhkan dana 8 juta dan donasi yang diterima lebih dari 18 juta.

Pengelolaan dana donasi yang masuk akan diberikan ke santunan anak yatim yang belum tercatat hingga maksimal. Panitia mempunyai target dengan saldo 0 rupiah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar