Pondok Masyarakat

Yayasan islam Ash Sholihin Parangjoho Eromoko yang telah mendirikan sebuah lembaga Pendidikan dengan basic islami “Rumah Tahfidz Qur’an Ash Sholihin” begitu mereka menyebutnya, kegiatan belajar mengajarpun sudah berjalan sejak 18 September 2018 dengan jumlah santri 15 anak. Pengajarnya dari yayasan Ash Sholihin bekerja sama dengan Pondok Pesantren Baitul Qur’an Pokoh, Wonogiri.

Rumah Tahfidz Qur’an Ash Sholihin ini berdiri di Dusun Parangjoho RT 03/06 Eromoko  dan sudah peresmian pembangunan (peletakkan batu pertama) pada tanggal 27 April 2018 yang dihadiri oleh bapak Camat Eromoko, Bapak Kepala desa Eromoko, Bapak Kepala KUA dan ada pula ketua Dewan Masjid Indonesia cabang Eromoko. Yang saat ini masih tahap pembangunan.  https://goo.gl/maps/csq2zi5dDoD2

Peletakkan batu pertama oleh Bapak Camat Eromoko (Doc : Syr)

Rumah Tahfidz Qur’an Ash Sholihin sendiri menerapkan sistem belajar mengajar hafalan Al Qur’an, akan tetapi saat ini membenahi dahulu sistem membaca Al Qur’an yang benar, karena actualnya menghafal Al Qur’an itu membutuhkan waktu bertahun-tahun. Sistem ini tidak lain bertujuan untuk menambah minat anak-anak jaman sekarang yang memang smartphone lebih menarik dari pada Al Qur’an.

Hafalan yang diterapkan diambil dari juz 30 dan sekarang sudah sampai surah Ad Duha, tentu setiap satu bulan sekali pengajar (ust. Ahmad Al Mustofa) mengadakan evaluasi dengan mengundang pengurus yayasan dan wali santri di sebuah pertemuan untuk membahas kemajuan hafalan santri-santri. Dana operasional Rumah tahfidz Qur’an Ash Sholihin berasal dari para donatur yang tidak terikat.

Donasi bisa langsung hubungi kepada ketua panitia yayasan Ash Sholihin Parangjoho 085229839010/ WA 081703080585.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar